4 Kelebihan dari Genset Silent yang Jarang Orang Sadari

4 Kelebihan dari Genset Silent yang Jarang Orang Sadari

Masing masing tipe genset memang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Tapi tahukah Anda kelebihan dari tipe genset silent, dimana ini adalah salah satu  tipe genset yang cukup populer dan paling banyak dipilih.

  1. Mampu mencegah resiko polusi udara

Tidak hanya polusi udara saja  yang membahayakan kesehatan, ternyata polusi suara pun demikian. Ketika seseorang terkena paparan suara bising dalam jangka waktu yang panjang, secara tidak langsung akan meningkatkan resiko beberapa jenis penyakit, seperti gangguan tidur dan masalah pendengaran.

Itu sebabnya, ketika Anda ingin membeli genset, ada baiknya jika memilih tipe genset silent. Bukan tanpa alasan, karena tipe yang satu ini mampu meredam suara bising yang keluar, ketika mesin genset sedang bekerja.

  1. Tahan terhadap berbagai cuaca

Ketika genset konvensional harus disimpan di tempat teduh dan terhindar dari paparan sinar matahari dan juga air hujan, maka tidak ketika Anda menggunakan genset silent. Lantaran sudah ada pelindung luar yang mampu melindungi genset tersebut, dari berbagai kerusakan luar, seperti paparan sinar matahari, air hujan dan yang lainnya.

Walaupun demikian, ada baiknya jika Anda tetap memberikan perlindungan ekstra pada genset tersebut, agar genset jadi lebih awet.

  1. Dapat beroperasi di tempat ramai

Kelebihan lainnya ketika menggunakan genset yang satu ini adalah dapat digunakan di tempat ramai atau di ruang publik. Alasannya karena mesin genset ini tidak terlalu berisik, jadi membuat orang yang ada di sekeliling genset tersebut tetap merasa nyaman, atau tidak merasa terlalu bising.

Itu sebabnya, alat yang satu ini dapat digunakan di beberapa aktivitas publik, seperti acara musik, acara pernikahan outdoor, dan yang lainnya.

  1. Mudah dicari dan harganya terjangkau

Saat ini jenis genset yang satu ini sangat mudah dicari. Anda hanya perlu mengunjungi toko genset, maka Anda akan mudah menemukan tipe yang satu ini. Selain itu, harga yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau.

Tidak hanya sampai disana, ternyata saat ini sparepart dari tipe genset yang satu ini juga mudah dicari, dan pastinya sudah dilengkapi dengan garansi. Artinya, ketika Anda membeli mesin genset yang satu ini, pastinya lebih aman, dan nyaman ketika digunakan.  

Demikianlah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan genset silent, dibanding dengan tipe lainnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.