Desain Buku Tahunan Sekolah

Ilustrasi Desain Buku Tahunan
Ilustrasi Desain Buku Tahunan

Memiliki kenangan semasa sekolah merupakan keinginan semua siswa. Kenangan semasa sekolah sangat sayang untuk dilewatkan. Salah satu cara agar kenangan semasa sekolah tetap dapat diabadikan yaitu dengan membuat buku tahunan sekolah. Pembahasan pada artikel kali ini yaitu mengenai desain buku tahunan sekolah. Mari simak pembahasan singkat dibawah ini. Semoga dapat Anda coba jadikan sebagai sumber inspirasi nantinya.

Infografis

Salah satu desain buku tahunan yang dapat Anda gunakan dalam buku tahunan sekolah nantinya yaitu dengan desain infografis. Biasanya dalam buku tahunan akan terdapat profil singkat siswa, komentar, atau bahkan kesan dan pesan selama di sekolah. Nah, Anda dapat menyusun profil tersebut dalam bentuk presentasi grafis visual atau biasa disebut infografis. 

Terdapat banyak pilihan tipe serta gaya dari desain infografis ini. Nantinya tinggal Anda sesuaikan dengan konsep buku tahunan. Kelebihan dari desain infografis ini adalah tidak membuat pembaca merasa bosan, selain itu infografis juga akan membuat kesan atraktif dan modern.

Ilustrasi Kekinian

Desain buku tahunan sekolah selanjutnya yang dapat coba Anda gunakan yaitu dengan inspirasi kekinian. Anda dapat mengkreasikan ilustrasi dengan foto atau dengan materi lain seperti kancing atau biji-bijian. Sebelum memilih menggunakan desain ini, pastikan Anda berdiskusi terlebih dahulu dengan teman satu sekolah Anda dan membuat konsep ilustrasinya.

Pinterest Style

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya pinterest? Yup, acuan layout ini sangat bervariasi. Nantinya grafis akan dibuat seperti kurasi katalog layaknya tampilan pada pinterest. Sebelum membuat desain buku tahunan sekolah dengan style ini, pastikan Anda mengulik-ulik terlebih dahulu pinterest agar mendapatkan banyak referensi.

A la Blogger

Desain selanjutnya yang dapat Anda pilih yaitu dengan gaya seperti blog. Tone dan gaya blog tentunya sangat beragam, Anda dapat memilihnya sesuai kesepakatan kelas Anda. Kelebihan jika Anda memilih menggunakan desain a la blogger ini adalah referensinya jelas, sehingga eksekusinya akan lebih mudah. Keseluruhan buku tahunan juga akan lebih variatif.

Demikian pembahasan mengenai desain buku tahunan sekolah. Semoga salah satunya dapat Anda pilih dan jadikan sebagai referensi buku tahunan sekolahmu yaa.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.