Pembersihan Karang Gigi di Klinik Dokter Gigi Bandung

klinik dokter gigi bandung

Tahukah Anda setiap gigi manusia itu pasti terselip sebuah karang gigi karena banyak kotoran yang menempel sukar dibersihkan?

Solusinya, dengan datang ke klinik dokter gigi Bandung agar gigi Anda kembali sehat dan bersih. 

Apa saja yang akan dilakukan untuk membersihkan karang gigi?

Dokter gigi mulanya akan melihat area mana saja yang terjangkit karang gigi. Jika karang giginya cukup parah maka perlu tindakan pembersihan menggunakan alat khusus sedangkan jika karang giginya ringan akan dilakukan memakai tindakan ringan seperti benang gigi. Karang gigi yang pasien derita umumnya ada di lokasi gigi geraham dan banyak lekukan yang sukar dibersihkan memakai benang gigi. Sehingga butuh alat ultrasonic scaler agar hasilnya detail dan benar-benar bersih. Prinsip kerja tersebut yakni memberikan penyinaran untuk gigi yang berkarang tebal. Kemudian perlahan karang gigi yang telah terlepas dibersihkan memakai pasta gigi khusus agar lapisan gigi kembali utuh. Jika dulu membersihkan karang gigi sedikit menyakitkan maka saat ini telah banyak metode pembersihan karang gigi modern yang tidak mengakibatkan gigi dan gusinya sakit. 

Setelah karang gigi Anda dibersihkan maka tinggal merawatnya seperti biasa, dengan menyikat gigi memakai pasta gigi yang memiliki bahan aktif khusus gigi. 

Apakah karang gigi yang telah dibersihkan bisa muncul lagi? 

Iya bisa, peluang gigi berkarang lagi tentu ada setelah proses pengangkatan karang gigi, hal itu tergantung dari keseriusan Anda menyikat gigi setiap harinya. Apa saja yang Anda makan atau konsumsi juga mengakibatkan penyebab karang gigi muncul kembali. Usahakan untuk kontrol lagi setiap 6 bulan sekali ya. Biasakan juga jangan makan panas karena dapat merusak kualitas email gigi dan memicu gigi kuning selama waktu 6 hari. Apalagi jika Anda gemar makan panas pedas bercampur dengan es, hal itu merangsang kerusakan gigi lebih cepat. 

Biaya pembersihan karang gigi mulai Rp. 25 ribu untuk satu buah gigi.  

Yuk, periksakan gigi Anda ke klinik dokter gigi Bandung terbaik, agar gigi Anda sehat dan rapi selalu!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.