Tips Memilih Genteng Ringan dan Kuat yang Cocok untuk Rumah!

jangan salah pilih genteng ringan dan kuat

Genteng adalah salah satu komponen dalam pembuatan rumah. Selain sebagai pelindung, genteng juga menambah nilai estetika. Untuk itu, diperlukan tips khusus memilih genteng ringan dan kuat yang cocok untuk rumah anda. Apa saja itu? Yuk langsung saja simak ulasan ini!

Pilih Genteng Sesuai dengan Kerangka

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan jenis genteng. Apabila anda memiliki kerangka genteng ringan dan kuat, maka sebaiknya pilih genteng yang bisa ditopang oleh kerangka tersebut. 

Jangan paksakan genteng yang berat agar bertengger di atap anda, karena akan menyebabkan atap roboh dan bahaya-bahaya lainnya. Untuk itu, pahamilah terlebih dahulu beberapa jenis genteng yang cocok dan sesuai dengan kerangka. 

Pilih Genteng dengan Kondisi Bagus

Berkaitan dengan kondisi fisik genteng, maka pilihlah yang memiliki kondisi bagus tanpa ada retakan atau cacat, dalam hal ini anda harus datang langsung ke toko dan melakukan pengecekan langsung. Jangan sampai anda menyesal setelah membeli karena tidak teliti dalam memilih dan memilah. 

Sesuaikan dengan Budget

Pertimbangan selanjutnya adalah budget yang dimiliki. Beliliah genteng sesuai dana agar mampu mencukupi kebutuhan atap anda, percuma membeli genteng mahal namun atap tidak jadi secara sempurna karena tidak akan bisa menikmati manfaatnya secara utuh seperti menghindari hujan atau panas. 

Agar tidak salah, anda bisa mencari informasi harga genteng di toko langsung atau berdasarkan informasi di internet, inget hal ini perlu direncanakan matang, jangan sampai anda sudah memesan banyak tapi dana yang anda miliki terbatas. 

Perhatikan Kekuatan dan Kemudahan Pemasangan

Faktor selanjutnya yang harus anda perhatikan adalah kekuatan genteng yang akan anda beli. Lihat kualitas dan kelebihan yang ditawarkan misal anti radiasi, tahan panas dan dingin atau tidak mudah rusak. Dengan begitu genteng akan tahan lama dan cukup dilakukan perawatan yang baik sehingga tidak perlu gonta-ganti terus menerus. 

Selain itu, perhatikan juga kemudahan pemasangan agar memperlancar pembangunan rumah. Apabila pemasangannya sulit, maka anda membutuhkan teknisi khusus, dengan begitu berarti memerlukan biaya tambahan. 

Perhatikan Nilai Estetika

Tidak ada salahnya memilih jenis atap rumah  dengan tampilan indah karena akan menambah estetika rumah anda secara keseluruhan. Pilihlah genteng yang memiliki nilai keindahan yang tinggi dan jangan lupa sesuaikan warna dengan konsep bangunan rumah anda, dengan begitu anda akan merasa puas sekaligus nyaman di rumah. 

Demikianlah tips memilih genteng ringan dan kuat sesuai kebutuhan rumah anda. Ingat, keseimbangan rumah dan atap akan menghasilkan tampilan rumah yang unik dan menarik sehingga akan menambah betah anda beserta keluarga untuk tinggal di dalamnya. Jangan sampai salah pilih genteng ya! Pilihlah genteng sesuai dengan kebutuhan ya, selamat mencoba!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.