Jangan Asal! Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Atap Multiroof Pasir

Ilustrasi atap multiroof pasir

Dewasa kini makin banyak yang beralih dari genteng tanah ke atap multiroof pasir. Selain karena lebih modern, genteng multiroof juga lebih bervariatif dan punya warna yang menarik. Kendati demikian, memilih multiroof juga tak boleh asal-asalan. Agar atap hunian sesuai dengan yang Anda inginkan, sebaiknya perhatikan 5 hal berikut saat memilih genteng multiroof.

Ketebalan Genteng Mempengaruhi Kemampuannya dalam Meredam Panas

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih atap multiroof pasir adalah ketebalannya. Umumnya, genteng multiroof ini punya ketebalan 0,20 mm hingga 0,40 mm. Beda ketebalan genteng yang Anda pilih, maka beda pula kemampuannya dalam meredam panas. Begitupun dengan harganya. Kendati demikian, tingkat ketebalan genteng lembaran ini juga harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai Anda memilih genteng lebih tipis padahal yang dibutuhkan adalah genteng agak tebal. 

Variasi Warna Genteng Multiroof 

Selain ukuran, genteng multiroof berpasir hadir dalam berbagai variasi warna. Untuk meningkatkan nilai estetika hunian, sebaiknya pilihlah warna genteng yang selaras dengan konsep dan tampilan hunian Anda. Dengan begitu, hunian akan terlihat lebih cantik dan menonjol. Jika Anda kesulitan dalam menentukan variasi warna paling pas, tak ada salahnya berkonsultasi dengan kontraktor rumah Anda. Konsultasi dengan tenaga ahli di bidangnya akan memberikan hasil yang lebih maksimal, sehingga Anda tidak akan kecewa karena salah memilih warna genteng multiroof.

Jumlah Lembaran Genteng Multiroof 

Hal ketiga yang harus diperhatikan saat memilih genteng multiroof adalah jumlah lembarannya. Sebelum membeli genteng, ketahui ukuran atap bangunan Anda. Semakin detail ukurannya akan semakin bagus. Dengan begitu, Anda tidak akan kelebihan atau kurang dalam membeli genteng multiroof. Meski terkesan sepele, tapi tidak cermat dalam menghitung lembaran genteng yang dibutuhkan akan berpengaruh pada pengeluaran Anda. Jangan sampai pengeluaran melebihi budget yang dimiliki gara-gara salah menghitung ukuran atap rumah.

Pilih Genteng Multiroof Pasir yang Asli

Ada banyak merek multiroof berpasir yang ada di pasaran. Jika Anda memiliki incaran brand tersendiri, pastikan bahwa multiroof yang Anda beli benar-benar asli. Jangan sampai Anda mendapatkan produk tiruan karena tidak selektif. Untuk mendapatkan produk asli dari merek atau brand tertentu, belilah multiroof di toko resminya.

Pertimbangkan Bobot Genteng Multiroof

Bobot genteng juga harus dijadikan pertimbangan saat memilih multiroof. Umumnya, tiap 1 meter atap multiroof berbobot 7 kg. Bobot multiroof erat kaitannya dengan material kerangka atap yang Anda gunakan. Jika bobotnya lebih berat, maka Anda perlu memilih kerangka yang kokoh untuk menopang multiroof agar lebih safety.

Nah, itu tadi lima pertimbangan dalam membeli atap multiroof pasir yang perlu Anda ketahui. Selain mempertimbangkan segi estetika, Anda juga perlu memikirkan dari segi keamanan bagi penghuni rumah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.