Apa Itu Simulasi Cicilan mobil? Beserta Tips Kredit Mobil Bekas

ilustrasi simulasi cicilan mobil

Memiliki kendaraan roda empat memang impian semua orang. Selain karena penggunaan roda empat lebih nyaman dibandingkan roda dua, tentunya muatan penumpang kendaraan roda empat seperti mobil lebih banyak dibandingkan dengan motor. Namun dengan penghasilan yang pas-pasan tentu sangat kesulitan untuk dapat membeli sebuah mobil. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk melakukan simulasi cicilan mobil.

Apa itu simulasi cicilan mobil?

Dengan pendapatan yang minim, untuk membeli sebuah mobil tentu seperti hal yang mustahil. Tapi anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena sekarang anda dapat memilih simulasi cicilan mobil murah tanpa harus mengkhawatirkan gaji bulanan anda.

Tentunya sebelum memutuskan untuk memilih simulasi cicilan mobil, tentu kamu harus benar-benar memperhitungkan pendapatan per bulan dengan angsuran serta kebutuhan bulanan anda terlebih dahulu. Jangan sampai angsuran atau cicilan bulanan anda lebih besar dari pendapatan anda tiap bulan. Tentu hal tersebut hanya akan memberatkan anda.

Tips memilih cicilan mobil bekas

Dalam memilih cicilan mobil, ada banyak pilihan mobil mulai dari mobil baru dan juga mobil bekas. Jika dibandingkan dengan mobil baru, tentu harga mobil bekas lebih murah. Tidak ada salahnya jika anda lebih memilih untuk membeli mobil bekas dengan cicilan atau kredit. 

Peminat mobil bekas tidak kalah banyak dibandingkan dengan mobil baru. Banyak mobil bekas yang kondisinya masih layak untuk digunakan sehari-hari. Tidak sedikit juga orang yang memilih mobil bekas karena desainnya yang unik dan antik. Namun sebelum memilih kredit mobil bekas, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Tentukan jenis mobil dan cek kondisi 

Ada banyak pilihan jenis mobil yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Rekomendasi untuk anda yang mencari mobil bekas dengan muatan yang cukup besar dan luas, anda dapat memilih mobil multipurpose vehicle (MPV). Atau dengan kapasitas yang minim, seperti mobil hatchback. Dan pastikan kondisi mobil sebelum membelinya.

  1. Siapkan uang muka 

Meskipun membeli mobil dengan cicilan atau kredit, tentu di awal anda juga harus membayar sejumlah uang muka atau DP yang berkisar antara 20 hingga 30 persen dari harga jual mobil. Hal tersebut tidak hanya berlaku untuk cicilan  mobil baru saja, tetapi juga berlaku pada simulasi cicilan mobil bekas. Namun, ada juga dealer yang menawarkan DP murah untuk pembelian mobil bekas.

  1. Cek kondisi keuangan

Baiknya sebelum memilih mobil yang akan kamu beli, kamu mengecek kembali kondisi keuanganmu terlebih dahulu. Perhitungkan juga tagihan dan cicilan bulanan beserta bunga jika anda membeli mobil.

Setelah mengetahui beberapa tips simulasi cicilan mobil di atas, anda tidak perlu khawatir ketika anda akan membeli mobil bekas. Karena semua sudah anda pastikan dan diperhitungkan secara matang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.