Apa Saja Bagian Penting Dari Sebuah Mesin Pembuat Kopi

Kopi espresso

Mesin pembuat kopi espresso memang punya beragam jenis model ukuran, gaya, jenis dan fungsinya, Ada mesin peracik kopi yang sangat sederhana dengan daya listrik yang rendah biasanya digunakan di rumah. Ada mesin pembuat kopi espresso dengan model simpel dan praktis ada di dapur perkantoran, dan biasanya mesin-mesin pembuat kopi espresso yang canggih dan modern kita bisa lihat di kafe-kafe kopi dan kedai kopi yang ada di pusat perbelanjaan dan sudut kota tempat orang berkumpul dan berkomunitas. Salah satu contoh mesin kopi ini adalah mesin kopi espresso astoria.

Mengenal Mesin Pembuat Kopi Espresso

Pada dasarnya, mesin pembuat kopi espresso adalah mesin yang mengolah biji-biji kopi menjadi ekstrak yang kemudian disemburkan air panas pada bagian atasnya dengan tekanan yang tinggi. Butuh waktu khusus untuk meracik dan menghasilkan secangkir kopi espresso. Mesin pembuat kopi espresso dari Espresso Astoria bisa menjadi solusi yang tepat untuk meracik kopi yang nikmat dan bercita rasa tinggi. Dengan model yang banyak pilihan sesuai kebutuhan dan selera si penikmat kopi espresso, maka Espresso Astoria mempersembahkan produk mesin pembuat kopi yang disesuaikan dengan tempatnya, seperti mesin kopi untuk hotel, sajian katering, kedai kopi, kafe, dan sebagainya. Dilengkapi dengan distributor yang siap membantu dan spare part yang mudah diperoleh di Indonesia. 

Bagian-bagian Esensial dari Mesin Pembuat Kopi Espresso

Secara umum bagian-bagian penting yang harus dikenal dan diketahui pengooperasiannya oleh Sang Bartender Kopi dan Pemilik Kafe Kopi adalah:

  • Poltafilter sebagai wadah biji kopi untuk diekstrak;
  • Water Boiler sebagai tabung penyimpan air panas di mesin pembuat kopi espresso;
  • Group Head sebagai pengekstrak kopi bertekanan tinggi;
  • Extraction Switch adalah tombol penyetel mesin kopi espresso;
  • Steam Wand sebagai pipa yang menyemburkan uap pemanas dan pembuih susu krim atau frothing;
  • Steam Knob sebagai tombol untuk pengatur uap, 
  • Drip Tray sebagai wadah tetesan air, dan knoxbox adalah wadah sisa ampas kopi.

Jadi untuk menghasilkan minuman kopi espresso yang nikmat dibutuhkan korelasi apik antara mesin kopi yang baik dengan si peracik kopi yang punya selera dan penikmat kopi sejati.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.