Keuntungan-Keuntungan Menggunakan Sous Vide Machine

sous vide

Ada banyak cara untuk memasang daging. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah sous vide yang umumnya menggunakan sous vide machine. Tidak hanya di restoran, cara memasak daging dengan teknik sous vide juga banyak digunakan di rumah.

Ulasan berikut akan membahas tentang keuntungan memasak dengan teknik sous vide. Simak selengkapnya.

Bahan Bisa Ditinggal

Tidak dapat dipungkiri perkembangan teknologi sangat membantu dalam hal ini. Makanan yang anda masak tidak harus ditunggu terus menerus, sebab mesin untuk memasak dengan teknik sous vide selalu dilengkapi fitur menjaga suhu tetap ideal untuk bahan makanan yang anda masak.

Dengan demikian anda bisa melakukan hal lain yang dibutuhkan. Cara ini sangat cocok untuk restoran yang sangat ramai karena memberikan waktu koki untuk mengerjakan hal lain. Keuntungan ini juga yang menjadikan commercial sous vide machine sangat dicari di restoran-restoran.

Tidak perlu khawatir makanan akan berubah kualitasnya, sebab dengan suhu ideal yang dipertahankan maka tekstur yang ingin didapatkan dari makanan akan terjaga. Tidak hanya untuk restoran, cara ini juga cocok untuk anda yang malas mengalokasikan waktu memasak di rumah.

Makanan tidak akan Overcooked

Salah satu yang sangat dihindari dari proses memasak adalah overcooked. Seringkali hal ini merusak cita rasa makanan, tidak hanya berdasarkan rasa bumbunya saja tetapi juga teksturnya. Dengan menggunakan mesin sous vide makanan anda tetap pada suhu yang sama, sehingga aman dari overcooked.

Terutama dalam memasak daging. Dengan menggunakan sous vide machine tidak sulit untuk mendapatkan daging warna dan tekstur daging yang ideal. Mesin ini tidak akan membuat makanan anda coklat dan garing, tetapi dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Keberadaan mesin untuk melakukan metode memasak sous vide ini memberikan kesempatan kepada staff dapur untuk melakukan hal lain tanpa harus khawatir bahan makanannya akan rusak. Adanya sirkulator perendaman membuat makanan anda tidak mendingin melewati suhu ditentukan.

Waktu Persiapan Makanan Berkurang

Memang memasak dengan sous vide memerlukan waktu yang lama. Namun anda tidak harus fokus ke sana dan bisa melakukan hal yang lain. Dengan demikian waktu persiapan makanan secara keseluruhan akan berkurang dengan drastic.

Terlebih dengan menggunakan best sous vide machine yang bisa anda temukan, makanan bisa disiapkan dari jauh-jauh waktu sebelum dibutuhkan. Hal ini akan sangat membantu untuk restoran yang menunya memerlukan waktu lama untuk dipersiapkan.

Selain itu makanan yang sudah dimasak dengan teknik sous vide tidak akan bermasalah jika disimpan di kulkas kembali. Nanti ketika hendak dinikmati makanan cukup dihangatkan saja sehingga persiapannya cepat.

Itulah ulasan lengkap tentang keuntungan-keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan sous vide machine untuk memasak bahan makanan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.