5 Jenis dan Harga Pasang Behel Jakarta

ilustrasi dokter gigi

Kawat gigi atau biasa disebut menjadi trend fashion yang banyak diminati lantaran terlihat cantik dan gigi lebih rapi. Tujuan utama dari pemakaian behel adalah memperbaiki susunan gigi yang tidak rata seperti gigi tidak lurus, dan lainnya, tetapi seiring perkembangan zaman kawat gigi menjadi gaya-gayaan para remaja. Nah, dalam hal ini ada beberapa jenis gigi dengan harga pasang behel Jakarta, sebagai berikut:

Behel metal 

Behel ini adalah behel metal yang paling umum digunakan yang cara kerjanya dengan memberi tekanan pada gigi agar posisinya lebih rapi, sehingga sesuai untuk masalah gigi yang komplit. Dalam pemasangannya kabel baja akan ditekan dengan bracket berbahan metal atau logam yang merekat di depan gigi. Umumnya, dokter akan mengencangkan behel secara rutin guna menyesuaikan pergeseran gigi serta rahang.

Behel keramik 

Keramik, sapphire, atau komposit bisa menjadi bahan kawat gigi dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Behel keramik cenderung tak nampak karena bahannya yang bening, lebih mirip seperti warna gigi. Hanya saja warna kawat masih terlihat dan bisa berubah warna kapan saja tergantung makanan yang Anda konsumsi. Makanan manis berlebihan, makanan dengan pewarna kuat, kopi akan membuat gigi kotor dan memperparah masalah gigi.

Behel self ligating

Umumnya, behel ini hampir sama dengan kawat gigi konvensional atau yang digunakan secara umum. Sama-sama mempunyai bracker yang fungsi utamanya untuk merapikan susunan gigi. Hanya saja kawat gigi jenis ini mempunyai klip berupa logam kecil di bracket yang bisa mengunci sendiri. Logam kecil tersebut bermanfaat untuk menghilangkan kebutuhan gigi akan ikatan karet atau pita di bracket.

Nah, itulah beberapa jenis behel yang bisa Anda pilih saat ingin merapikan susunan gigi, tetapi akan jenis behel akan memengaruhi harga pasang behel Jakarta. Biasanya tatanan gigi  yang tidak rapi membuat orang minder untuk tersenyum, sehingga hadirnya kawat gigi membuat tampilan lebih trendy dan Anda akan tampil dengan percaya diri. 

Namun, dalam hal ini Anda harus memperhatikan dengan baik pemilihan kawat gigi dan jenisnya serta mengetahui makanan yang perlu dihindari saat memakai kawat gigi. Untuk harga pasang behel Jakarta di rumah sakit swasta berkisar antara Rp 6 juta sampai Rp 15 juta bahkan bisa lebih dari itu.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.