Keuntungan dari deposito dengan bunga tinggi

deposito bunga tinggi

Deposito bunga tinggi ini mempunyai berbagai macam keuntungan dan kelebihan jika dibandingkan dengan produk tabungan biasa. Salah satunya yaitu suku bunga deposito yang lebih tinggi dan kompetitif dibandingkan dengan tabungan biasa.

Selain itu, karena dijamin oleh LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan, akan menjadikan deposito pilihan relatif aman dan minim risiko. LPS juga telah menjamin dana setiap nasabah dengan jumlah sampai 2 miliar Rupiah.

Mengenal deposito dengan bunga tinggi

Dimana suku bunga maksimal sekitar 7,5% di setiap bank apabila bank tempat Anda menyimpan deposito mengalami kebangkrutan. Namun, pastikanlah bank tempat Anda mendepositokan uang telah terdaftar dalam LPS agar deposito mendapatkan jaminan tersebut. 

Tidak hanya itu saja, relatif mudahnya syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah untuk mendapatkan deposito yang menjadikan deposito populer dipilih sebagai cara menyimpan dana dalam jangka waktu tertentu.

Secara umum, deposito dikenal sebagai salah satu produk penyimpanan uang yang disediakan oleh bank dengan sistem penyetoran yang dilakukan di awal dan memiliki ketentuan penarikan. Bahkan, hanya bisa dilakukan sesuai dengan ketentuan penarikan yang hanya dapat dilakukan sesuai dengan jangka waktu tertentu dan telah disepakati oleh nasabah dan bank. 

Meskipun dana yang disetorkan hanya bisa ditarik setelah jangka waktu tertentu, deposito sudah memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan rekening tabungan. Suku bunga yang akan  diberikan oleh bank untuk deposito lebih kompetitif daripada tabungan biasa. 

Namun bila Anda memutuskan untuk menarik dana yang telah di depositokan sebelum jangka waktu yang disepakati berakhir. Maka beberapa bank memperbolehkan Anda menarik dana deposito dengan bunga tinggi, namun dikenakan sejumlah penalti atau potongan yang harus ditanggung.

Jangka Waktu Deposito

Deposito ini memiliki berbagai macam pilihan jangka waktu simpanan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Umumnya, jangka waktu yang akan ditawarkan mulai dari 1, 3, 6, 12 hingga 24 bulan. 

Dengan jangka waktu yang dipilih, uang yang Anda depositokan akan langsung disimpan dan tidak dapat dicairkan hingga jangka waktu tersebut berakhir. Kemudian, pada saat jatuh tempo atau jangka waktu tersebut selesai, Anda akan menerima keseluruhan uang yang didepositokan beserta bunga berdasarkan ketetapan bank untuk deposito dengan bunga tinggi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.