Makin Mahal Harga Genset Perkins Menentukan Jenisnya, Benarkah?

ilustrasi harga genset perkins

Harga genset perkins bisa berbeda tergantung modelnya. Karena saat ini ada banyak model yang sudah dikeluarkan. Terlebih lagi, tahukah Anda banyak perusahaan pembuat genset berlomba-lomba untuk membuat genset jenis terbaru yang bisa memenuhi kebutuhan semua konsumen?

Misalnya, ada genset yang tidak hanya digunakan untuk mengaktifkan tenaga listrik saja tetapi juga tenaga uap. 

Ini dia 3 jenis genset yang rilis di awal tahun 2020 an!

  1. Mesin generator gas

Adalah sebuah genset yang memakai bahan bakar berupa gas untuk sumber kekuatan dayanya, gas yang tersedia yakni gas LPG dan CNG. Untuk skala industri besar yang memakai gas CNG, wajib memakai infrastruktur pipa gas dengan sambungan langsung ke saluran CNG untuk material bahan bakar generator. Pemakaian gas cng juga wajib memperhatikan kondisi lainnya karena anggaran terbilang sangat tinggi, ketersediaan suplai gas juga harus diperhitungkan. 

  1. Mesin generator diesel

Adalah mesin genset diesel yang laris laris dipakai oleh masyarakat umum dengan alasan cukup mudah untuk membeli jenis itu. Mesin genset tersebut tersedia kuota kapasitas mulai 5 kw (5000 watt) hingga 2 mw (2.000.000 watt), bahkan mesin genset itu dilengkapi dengan silinder 2 sampai 16 buah. Nah, sekarang ini genset diesel hampir dimiliki oleh semua orang guna memenuhi kebutuhan rumah tangga saat mati listrik. 

  1. Mesin generator bensin

Adalah jenis genset yang memakai sumber daya bahan bakar bensin dan tersedia kuota kapasitas maksimal 10 kw (10.000 watt), genset jenis ini banyak dijual bebas dan memiliki pengguna tinggi. Harga genset perkins jenis ini terbilang murah mulai Rp. 1 jutaan hingga Rp. 5 jutaan tergantung kapasitasnya. 

  1. Mesin generator portable

Adalah mesin genset portable yang laris dipakai untuk pemakaian outdoor atau bisa dibawa kemana saja karena dimensinya yang kecil. Penggunaan mesin genset ini umumnya untuk persediaan tenda kemah, acara sederhana etnis atau lainnya. Harga genset ini mulai dari Rp. 800 ribuan.  

Jelas sekali bahwa kegunaan genset untuk rumah tangga di atas 60% dan membantu sekali ketika Anda   memiliki kegiatan yang mengharuskan ketersediaan listrik seperti sekolah, ujian kampus, kantor, industri makanan beku dan sebagainya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.