Takut Tak Suka Kuenya? Coba Tanyakan Ini Dulu Sebelum Beli

cake

Tak semua orang menyukai kue ulang tahun karena komposisi dan jenis bolu yang digunakan oleh toko. Tetapi, Anda bisa coba bertanya terlebih dulu dengan jenis bahan yang dipakai pada kue tersebut.

Beberapa tips berikut ini dapat coba tanyakan kepada toko kue ultah di Jakarta Selatan saat Anda hendak membeli.

Jenis Komposisi Kue Ulang Tahun

  1. Jenis Krim

Krim adalah salah satu komponen terpenting dalam pembuatan kue ultah. Selain untuk menambah rasa, krim juga berfungsi sebagai perekat dan bahan dekorasi.

Kebanyakan dari kita biasanya suka membuang krim yang ada pada kue ulang tahun. Krim punya kandungan lemak yang tinggi, sehingga penikmatnya akan merasakan rasa yang cukup mengganggu di mulut.

Jika ingin cari kue yang punya krim agak ringan, Anda bisa menanyakan jenis krim apa yang mereka gunakan, apakah dairy, non-dairy atau terbuat dari bahan meringue.

Dairy kandungan lemaknya tinggi jadi punya rasa yang cukup berat, non-dairy lebih ringan karena lemaknya rendah apalagi yang terbuat dari meringue (putih telur).

  1. Dasar Kue

Setiap produsen kue ultah punya pilihannya tersendiri untuk dasar kue, ada yang jenis spons juga buttercake bahkan chiffon. Keduanya memiliki tekstur yang berbeda.

Bila Anda lebih suka kue dengan tekstur kue ringan, chiffon bisa jadi pilihan tepat. Kue ini bertekstur sangat ringan karena kandungan cairannya yang lebih banyak dibandingkan bahan keringnya.

Sedangkan bagi yang suka kue lumayan padat disarankan memilih jenis sponge atau butter cake. Kedua jenis ini padat sehingga lebih sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kue ultah.

Walaupun padat, tetapi umumnya Anda tak akan merasakan sensasi memakan kue yang seret sebab penambahan air gula di tiap lapisnya yang membuat kue tetap moist.

Berapa Harga Kue Ultah Sekarang Ini?

Berapa perkiraan harganya di toko kue ultah di Jakarta Selatan? Sebelum memutuskan membeli, jangan lupa Anda perlu disiapkan dana di atas 100 ribu Rupiah. Apa yang mempengaruhinya?

  • Diameter Kue

Diameter kue dapat memengaruhi harganya juga, loh. Untuk ukuran 15 cm ada yang menjual mulai 70 ribuan, 20 cm 150 ribu. Sedangkan untuk ukuran terbesar di atas 22 cm biasa dijual mulai dari 200 ribu ke atas.

  • Bahan yang Dipakai

Tentu saja bahan baku yang dipakai membuat harganya bisa berbeda sangat jauh. Bila bahan-bahan yang dipakainya standar mungkin harga jualnya bisa mulai 70 ribuan atau 100 ribuan.

Beda apabila kue dengan bahan premium yang harganya mulai 200 ribu untuk ukuran terkecilnya sampai jutaan Rupiah untuk yang besar.

Setiap harga itu pasti akan menunjukkan kualitas bahan yang digunakan, terutama soal rasa jelas berbeda.

Sudah tahu apa yang bisa Anda tanyakan saat membeli kue? Kunjungi toko kue ultah di Jakarta Selatan pilihan Anda segera. Semoga bermanfaat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.